Tips dan Cara untuk Sukses dalam Berbisnis Kuliner

Tips dan Cara untuk Sukses dalam Berbisnis Kuliner

Tips dan Cara untuk Sukses dalam Berbisnis Kuliner – Bisnis kuliner sebetulnya terlalu menjanjikan, contohnya saja tiap tiap travelling makanan jadi no satu yang di cari para wisatawan.

Maka tak heran jika kuliner jadi kontributor terbesar ekonomi kreatif di Indonesia. Vita Datau selaku Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar Republik Indonesia sekaligus Ketua Indonesia Gastronomy Network, menyebutkan 42,6 prosen pendapat ekomoni kreatif di hasilkan dari kuliner.

Tips dan Cara untuk Sukses dalam Berbisnis Kuliner

“Wisatawan kalo traveling tentu cari makan dan oleh-oleh. Jadi potensi bisnis kuliner di Indonesia tinggi sekali,” paparnya.

Ia menambahkan bermunculan pemain dalam dunia bisnis layaknya kudapan kekinian atau kopi tunjukkan industri kuliner terlalu menjanjikan. Namun, Vita menyebutkan kesuksesan bisa di dapatkan di kala kami berkelanjutan dan melek akan digital.

“Kalau berkelanjutan di bantu dengan digital itu terlalu pas untuk bisnis kuliner,” paparnya.

Manfaat digital untuk kuliner

Vita menyebutkan 1,5 juta bisnis kuliner meningkat di karenakan platfrom digital. Bahkan, omzet naik hingga 80 persen.

Instagram, Facebook atau platform food deliver dapat di manfaatkan untuk melacak konsumen. “Kalau tidak memanfaat digital nanti bisnis kami akan di situ-situ saja, pelanggan tidak bertambah. Kalo lewat tempat sosial kami bjsa melacak pelanggan baru,” ungkapnya.

Vita termasuk memberi saran agar digital bermanfaat untuk bisnis kuliner.

1. Konten

Kita perlu memiliki konten, layaknya contohnya, makanan yang kami buat tersedia narasi atau ceritanya layaknya makanan legendaris.

“Makan itu pakai 5 sence aku percaya digital ga bisa tukar offline, mata menyaksikan tertarik selanjutnya tersedia narasi atau cerita makanan legendaris, kami cobalah tetap kami ceritakan ke orang jadi experience touch emotional dan mind,” paparnya.

Baca Juga: Bisnis yang Bisa Dilakukan saat New Normal

2. Gunakan hastag

Ada hastag termasuk cek di situ agar kala mencari, makanan atau minuman kami yang keluar.

3. Food culture

Sejarah makanan itu di gali, bukan hanya ikut tren saja. Seperti tetep ikut tren, tetapi pakai bahan-bahan makanan atau minuman berasal dari Indonesia.

4. Makanan sehat

Pikirkan termasuk tentang kebugaran makanan atau minuman yang mengidamkan di jual. Apalagi kala ini kan penduduk Indonesia sudah mengerti dengan style hidup sehat.

”Di perlukan kombinasi antara visual dan narasi yang kuat untuk menghasilkan content yang appealing dalam melakukan promosi di tempat sosial. Artinya, tidak cuman pemahaman tentang digital marketing yang baik, para entrepreneur kuliner Nusantara perlu mengerti kelebihan hidangannya dan sanggup menceritakannya dengan baik kepada konsumen,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *